Fanita Natalie Christabel
MC dan Sport News Anchor
KENYAMANAN buat aku adalah hal nomer satu. Terutama kalo bicara soal rumah. Masa iya sih enggak nyaman saat ada di rumah sendiri? Itu mungkin aja terjadi, kalau situasi rumah berantakan. Salah satunya halaman rumah keliatan sepi dan kosong. Meski cat rumah berwarna ceria dan dekorasi di dalamnya rapi. Namun halaman adalah pintu gerbang pertama saat masuk rumah. Keliat kurang sedap dipandang jika enggak dihiasi. Makanya dari kecil aku diajarin mama buat belajar me-rawat tanaman. Untung mama termasuk orang telaten dan suka banget sama tanaman. Beli benihnya, terus dirawat pelan-pelan sampai besar.
Tanaman itu dekorasi paling baik untuk halaman rumah. Karena selain warna dan bentuknya yang enak dipandang. Tanaman juga memproduksi oksi-gen di siang hari, membuat suasana rumah menjadi sejuk. Selain itu, ketimbang enggak ada kerjaan dan malah main keluyuran enggak jelas. Lebih sering bantuin mama merawat tumbuhan di seki-tar rumah. Mulai nyirami, nyabutin rumput, sampai ngasih pupuk. Memang harus telaten kalau ber-kebun di rumah. Enggak bisa instan, tapi harus perlahan. Yakin deh, kalau kamu ngerawatnya pakai hati dan total. Nanti bakal puas banget ketika tumbuhan yang kamu rawat, udah besar, berbuah dan berbunga. Suasana rumah jadi makin teduh, juga bikin suasana rumah nyaman banget buat ditinggali. Alhasil se lalu lebih milih menghabiskan waktu di rumah ketimbang di luar rumah. Karena ada yang dikerjain dan suasana rumah jadi nyaman buat selalu ditinggalin. (ata/man/ong)