Maradini Mutiara HapsariAnnouncer Unisi Radio and Host Jogja TV
TIAP orang yang punya keyakinan untuk enggak percaya dengan hal-hal takhayul. Bukannya musrik, tapi aku yakin sosok “hantu” itu memang ada di dunia nyata. Aku pernah ngalami kejadian yang menakutkan. Waktu itu aku pernah liat bapak-bapak di depan ruang produksi dan duduk sambil dengerin aku siaran. Aku kan enggak enak, aku berencana keluar dan mau nanya si bapak itu nunggu siapa. Anehnya, waktu aku keluar justru malah sepi dan enggak ada siapa-siapa. Horor kan?Memang, baru kali ini aku ngerasa “diliatin”. Entah, sejak zaman SD sampe SMA aku enggak pernah ngeliat hal-hal begituan mungkin karena waktu itu aku masih polos dan rajin beribadah kali ya hehehe…Alhamdulilah.Setiap tempat pasti ada “penghuninya”. Apalagi kalo suruh cerita tentang riwayat bangunan sekolah. SMA-ku misalnya, SMAN 1 Kasihan Bantul. Dengerin cerita sih, entah bener atau enggak, ada salah satu ruangan yang dulunya bekas kuburan atau bekas sumur. Nah, ada yang bilang kalo setiap malem di ruang komputer itu suka ada suara perempuan dan penampakan noni-noni Belanda.
Enggak cuma itu aja, yang seremnya lagi tuh pernah ada cerita kalo jam 9 malem satpam sekolah dapet telepon dari ruang komputer juga, suara cewek. Padahal waktu itu sekolah sepi, dan enggak ada siapa-siapa. Walopun sampe SMA aku enggak pernah liat penampakan, tapi aku pernah liat kakak tingkatku kesurupan. Itu kejadiannya waktu aku lagi pembekalan OSIS di sekolah tahun 2010. Enggak merinding sih, tapi kaget aja gitu padahal kan suasanya lagi rame.Kalo udah denger cerita-cerita mistis di lingkungan sekolah gitu, kadang kita justru pengen tau tentang keadaan sekolah dan tanya-tanya ke tukang kebun atau penjaga sekolah. Padahal dengan kamu kepo malah nimbulin perasaan takut dan halusinasi yang justru ganggu konsentrasi kamu ketika belajar di sekolah.Aku termasuk anak yang penakut dan enggak kebayang apa yang dilakuin kalo ketemu hantu. Kalo diibaratkan nih, ya ngeliat hantu itu kaya liat mantan yang sekarang udah punya pacar baru, apalagi kalo kitanya jomblo, hiii nyeremin! hahahaKalo emang takut jangan kepo. Positive thinking aja dan lebih hati-hati dalam bertingkah laku. Kalo kamu ngerasa “diliatin” mending langsung alihin aja pandangan dan pemikiranmu dengan hal yang asik, dengerin musik misalnya. (val/man/ong)