Tampil Rapi Itu Bikin Nyaman

Penampilan selalu jadi sesuatu yang penting buat anak muda ato remaja. Siapa sih yang enggak pengin keliatan keren? Semua pasti pengin tampil seperti itu. Tapi untuk jadi keren itu enggak harus mengorbankan aturan ato menerjang ketentuan yang udah disepakati. Contohnya, kalo di sekolahyang mesti harus ngikuti aturan. Pakai seragam, memasang bandge ato emblem dan aturanlainnya. Setuju khan?! Harus setuju dong…
TAPI ada juga loh yang pengin tampil keren tapi mengabaikan soal aturan dan kerapian. Make baju sekolah dikeluarkan, tanpa badge dan lain-lain. Coba deh kalian berdiri di depan cermin, sudahkah kalian keliat rapi dan keren?Dominico Elmo dari SMAN 11 Jogja berpikir berpendapat, bahwa kerapian itu segala-nya. Karena kerapian juga mempengaruhi pandangan orang lain terhadap diri kita.”Aku lebih milih memasukkan seragam sekolahku. Karena kita dinilai dari cara kita berpenampilan. Itu penting dalam melan-jutkan hubungan kita dengan orang lain,” ungkapnya.
Tapi enggak semua gitu loh, buktinya Girson Indra dari SMAN 1 Ngaglik mengatakan lebih enjoy pake seragam dikeluarin. Alesan-nya karena udah kekecilan, dan biar kelihatan keren.”Dimasukin kalo ada guru lewat aja. Karena pasti diingetin. Tapi kalo suruh milih ya lebih seneng dikeluarin, karena kelihatan keren, dan seragamku emang udah kekecilan, maklum dipakai dari kelas VII,” alas an Girson yang kini duduk di kelas IX.Dan soal kerapian menjadi hal yang sangat penting bagi Satriyo Wicaksono siswa SMAN 1 Sewon. Bahkan, sebelum berangkat sekolah Satriyo selalu memastikan bajunya sudah disetrika rapi, bersih, dan wangi. “Tiap kali berangkat sekolah harus tampil rapi sampe pulang sekolah.
Selain enak dipandang, tampil rapi juga bisa jadi alih-alih menggaet pujaan hati,” jelas cowok penyuka parfum ini. Katanya, kalo tampil rapi itu enak dipandang. “Masak iya liat pacar yang tampilannya lusuh, kotor, bau. Bisa-bisa kita enggak pernah kencan karena enggak nyaman,” imbuh Satriyo.Kalo dipikir-pikir, bener juga ya, penampilan memang selalu jadi daya tarik. Tampil rapi itu bisa membuat orang lain nyaman untuk selalu dekat. Katanya juga, orang yang tampil rapi itu kebiasaannya juga rapi, tertata. (rin/man/ong)